deskriptif kuantitatif Kemampuan Motorik Dan Aktivitas Fisik Siswa SD Negeri 24 Kalumbuk Kota Padang

Authors

  • Uvia Devega Ilmu Keolahragaan
  • anton komaini universitas negeri padang

DOI:

https://doi.org/10.24036/ikeor.v3i2.138

Keywords:

Kemampuan motorik, Asktivitas Fisik Bermain

Abstract

Permasalahan dalam riset ini merupakan rendahnya keahlian siswa dalam menjajaki gerakan- gerakan yang dilaksanakan dalam pendidikan jasmani yang diajarkan guru sewaktu praktek serta tidak banyak game yang dicoba pada dikala sekolah, perihal ini dikawatirkan pengaruhi keahlian motorik siswa. Riset in bertujuan buat meninjau keahlian motorik serta Kegiatan Raga siswa SD Negara 24 Kalumbuk Kota Padang. Tata cara riset yang hendak digunakan merupakan riset deskriptif. Riset dilaksanakan di lapangan SD Negara 24 Kalumbuk Kota Padang. Populasi dari riset ini merupakan segala siswa SD Negara 24 Kalumbuk Kota Padang yang berjumlah 126 siswa. Ilustrasi diambil memakai metode purposive sampling bersumber pada kriteria tertentu ataupun kelas yang sama. Bersumber pada perihal tersebut hingga ilustrasi berjumlah 17 orang dari kelas yang sama ialah kelas V. Istrumen yang digunakan dalam riset merupakan uji keahlian motorik buat memperhitungkan keahlian motorik serta angket buat memperhitungkan Kegiatan Raga. Metode analisis informasi memakai deksriptif dengan pendekatan persentase. Hasil riset ditemui kalau dari 17 siswa SD Negara 24 Kalumbuk Kota Padang hasil informasi keahlian motorik 2 orang (12%) dengan jenis Baik Sekali, 3 orang (18%) dengan jenis baik, 6 orang (35%) dengan jenis lagi, 6 orang (35%) dengan kategori rendah. Informasi Kegiatan Raga 1 orang (6%) dengan jenis baik sekali, 4 orang (24%) dengan jenis baik, 7 orang (41%) dengan jenis lagi, 4 orang (8%) dengan jenis kurang, serta 1 orang (4%) dengan jenis kurang sekali.

Downloads

Published

2025-05-13

How to Cite

Devega, U., & anton komaini. (2025). deskriptif kuantitatif Kemampuan Motorik Dan Aktivitas Fisik Siswa SD Negeri 24 Kalumbuk Kota Padang. Jurnal IKEOR, 3(2). https://doi.org/10.24036/ikeor.v3i2.138

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 > >>